berita acara

---Motivasi Hari Ini-Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum manakala kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri--::::--Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui “. (QS. Al-Baqarah/2: 216)-- ::::-- Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’-- :::: --Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang--

CARI MP3/POSTING

AWALI SEMUA DENGAN MEMBACA

AWALI SEMUA DENGAN MEMBACA

Ancaman Bagi Orang -Orang Yang Meninggalkan Shalat 5 Waktu


Shalat merupakan Rukun Islam kedua dalam syariat Islam. Sebagai seorang muslim, melaksanakan shalat fardhu lima waktu hukumnya adalah wajib. Namun, sering kali kewajiban itu jarang dilakukan, bahkan ada sebagian orang yang enggan melaksanakannya sama sekali. Padahal, shalat merupakan tiang agama sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad: الصلاة عماد الدين فمن اقامها فقد اقام الدين ومن تركها فقد هدم الدين
Artinya: "Shalat adalah tiang agama. Barang siapa yang mengerjakan shalat, maka ia menegakkan agama. Dan barang siapa yang meninggalkan shalat, berati ia merobohkan tiang agama."
Oleh karena itu, pantas sekali jika orang-orang non muslim gampang sekali mempengaruhi umat Islam dengan cara membuat mereka melupakan shalat, sehingga dengan mudah merusak tiang agama islam itu sendiri.
Nabi Muhammad telah memperingatkan kepada kita untuk tidak eninggalkan shalat sebagaimana yang terdapat dalam hadis: Alkisah, suatu ketika Nabi duduk-duduk bersama dengan para sahabat. Kemudian datanglah seorang pemuda dari arah depan pintu masjid seraya menangis. Kemudian Nabi bertanya kepada pemuda itu.
"Wahai pemuda, mengapa kamu menagis?"  kata Nabi. Pemuda itu menjawab, "Wahai Rasulullah. Ayahku telah meninggal. Tidak ada kain kafan baginya. Tidak ada yang memandiklannya pula. Kemudian Nabi memerintahkan sahabat Abu Bakar dan Umar bin Khattob untuk mengurusi jenazah ayah pemuda itu. Keduanya pun berangkat. Sesampainya di rumah pemuda tadi, Abu Bakar dan Umar kaget ketika melihat jenazah yang berwujud seekor anjing hitam. Kemudian mereka kembali kepada Nabi.
"Ya Rasulullah. Kami tidak melihat jenazah kecuali seekor anjing hitam." Mendengar hal itu, Nabi Muhammad langsung berdiri dan segera mendatangi jenazah ayah pemuda tersebut. Beliau berdoa, memohon kepada Allah. Dengan sekejap jenazah yang berwujud anjing hitam tadi kembali ke bentuk manusia lagi.
Setelah itu, Nabi dan para sahabat menshalati dan menguburkan jenazah pemuda itu. Akan tetapi, kejadian aneh terulang lagi. Para sahabat melihat jenazah ayah pemuda tadi kembali berwujud seekor anjing hitam. Melihat kejadian itu, Nabi bertanya kepada pemuda tadi.
"Wahai pemuda. Apa yang dilakukan ayahmu selama hidupnya hingga sampai seperti ini?"
"Ya Rasulallah. Ayahku tidak pernah melaksanakan shalat dan sering meinggalkannya." Jawab pemuda itu.
Kemudian Nabi Muhammad pada para sahabat. "Wahai sahabat-sahabatku! Lihat dan pikirkanlah oleh kalian semua, bahwasannya inilah murka Allah kepada hamba-Nya yang tidak mengerjakan shalat. Inilah contoh di hari kiamat kelak untuk orang-orang yang lalai atau tidak mengerjakan shalat, akan menjadi seekor anjing hitam.
Melihat dari kisah yang telah diceritakan dalam hadis Nabi di atas, beliau berpesan kepada kita, umatnya untuk selalu mengerjakan shalat fardhu 5 waktu karena hal tersebut hukumnya wajib bagi setiap orang Islam yang mukallaf. Dan semoga kita tidak termasuk menjadi orangorang yang lalai melaksanakan shalat. Amin.

Ancaman Meninggalkan Shalat Berjamaah
Diriwayatkan dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad bersabda: "Barang siapa yang dengan mudahnya tidak mau melaksanakan shalat secara berjamaah, maka Allah akan memberikan 12 musibah atau cobaan padanya: 3 cobaan di dunia; 3 cobaan ketika meninggal; 3 cobaan dalam kubur; 3 cobaan di hari kiamat."
3 cobaan di dunia:
1.    Allah akan mengangkat barokah pekerjaan dan rizkinya.
2.    Allah akan menghilangkan kebaikan bagi orang yang meninggalkan shalat jamaah.
3.    Adanya rasa kebencian di hati orang-orang mukmin kepada orang yang meninggalkan jamaah.
3 cobaan ketika mati:
1.    Ketika sakaratul maut akan merasakan haus, hingga air laut pun takkan mampu menghilangkannya.
2.    Sulit keluarnya ruh ketika sakaratul mauad.
3.    Mudahnya kehilangan iman.
3 cobaan di dalam kubur:
1.    Sulit menjawab pertanyaan Munkar dan Nakir.
2.    Kuburannya menjadi gelap.
3.    Kuburannya menjadi sempit, berkumpul tulang-tulang rusuknya.
3 cobaan di hari kiamat:
1.    Memberatkan amal ketika waktu hisab.
2.    Allah sangat murka kepada orang yang meninggalkan shalat berjamaah.
3.    Allah akan menyiksa orang tersebut di neraka.
Oleh karena itu, semoga kita termasuk orang-orang yang selalu melaksanakan shalat secara berjamaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar