berita acara

---Motivasi Hari Ini-Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum manakala kaum itu tidak merubah nasibnya sendiri--::::--Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui “. (QS. Al-Baqarah/2: 216)-- ::::-- Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’-- :::: --Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang--

CARI MP3/POSTING

AWALI SEMUA DENGAN MEMBACA

AWALI SEMUA DENGAN MEMBACA

UCAPAN KUBURAN KEPADA JENAZAH, SERTA MENGHIMPIT DAN MELUASNYA




                                                                 


    Apa yang di ucapkan oleh kuburan terhadap jenazah yang baru saja dikuburnya itu adalah ghaib bagi kita semua, dan apabila memang benar sang kuburan itu berkata terhadap jenazah yang baru saja di kuburnya, karena hal demikian.
          Telah terdapat dalam suatu riwayat yang di riwayatkan oleh Sa’id Al – Khudry,bahwa Rosulullah SWT. Bersabda : Kuburan itu telah berbicara dengan enam ucapan kepada jenazah, yaitu :
          1. Aku adalah rumah orang yang merantau.
          2. Aku adalah menjadi rumah orang terpencil (Seorang Diri)
          3. Aku adalah rumah orang yang susah,gelisah dan cemas
          4.Aku adalah rumah yang GELAP.
          5,Aku adalah rumah debu, dan
          6.Aku adalah menjadi rumah sindat.
          Apabila  seorang mu’min telah dikuburkan dalam kuburnya,maka kuburan itu menyambut baik dengan ucapan : MARHABAN WA AHLAN WASAHLAN,memang engkaulah orang yang paling saya senangi ketika berjalan dipunggungku (dipermukaanku). Ketika aku (KUBURAN) telah menguasai engkau pada hari ini,dan diri-Mu telah kembali kepadaku,maka dirimu akan menyaksikan pekerjaanku terhadap dirimu. Kuburan tempat bersinggahnya  orang mu’min itu lalu meluas melebar/meluas sejauh pandangan mata, dan dibukalah pintu syurga .
          Sebaliknya apabila seorang telah dikuburkan dalam kuburan,maka kuburan itu menyambutnya dengan ucapan : LAA MARHABAN WALAA AHLAN WASAHLAN, Ketahuilah bahwa dirimu terhadapku adalah orang yang paling aku benci bagi orang yang berjalan di atas punggungku (PERMUKAAN). Ketika kamu sudah saya kuasai pada hari ini, kamu telah berada dalam perutku. Maka kamu akan mengetahui pekerjaanku terhadap dirimu. Maka seketika itu juga kuburan telah menghimpit dan menjepit, sehingga tulang tulang rusuknya hancur.
          Selanjutnya Allah Ta’ala mendatangkan ular sebanyak 70 (tujuh puluh). Andaikata seekor ular itu mengeluarkan bisa maka di muka bumi ini, maka sudah barang tentu saja tidak akan tumbuh tumbuh-tumbuhan apapun selamanya. Ular itu lalu menggigit dan mencakarnya hingga di tegakan pengadilan di Padang Mahsyar.
          Maka tepatlah apa yang di sabdakan oleh Nabi Saw.  Bahwa kuburan itu merupakan  satu taman dari taman-taman syurga, Dan juga merupakan lubang dari lubung-lubang NERAKA. Petamanan syurga bagi orang mu’in,dan lubang neraka bagi orang-orang KAFIR.

Demikian,Sedikit yang dapat saya tulis.sumber tulisan ini saya ambil dari buku BERITA DARI ALAM KUBUR. Terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semua.Wallahu a’lamu bish showaab.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar